Apa dan Bagaimana Karakter BRAND Anda?

BRAND adalah sebuah identitas yang diciptakan dengan nilai-nilai tersendiri serta pembentukan karakter tertentu untuk sebuah produk.  Sebuah BRAND memiliki karakter yang menghidupinya. 

Aspek utama dalam hal memvisualisasikan karakter BRAND adalah melalui pemilihan warna.  Warna memiliki kekuatan untuk menyampaikan arti dan pesan tanpa menggunakan kata-kata.

Berikut adalah pedoman arti warna untuk membantu Anda memilih yang paling cocok dengan BRAND Anda  :

  1. MERAH – berbahaya, gairah, gembira, energik, simbol kekuatan, percaya diri, tegas.
  2. ORANYE – segar, muda, kreatif, petualang, seru, mewah, serius.
  3. KUNING – optimis, ceria, menyenangkan, bahagia, pintar, ramah, berenergi.
  4. HIJAU – alami, hidup, bermartabat, kekayaan, stabilitas, pembaharuan,
  5. BIRU – komunikatif, setia, dapat dipercaya, menenangkan, harmoni, professional, kontemporer.
  6. UNGU – keagungan, spiritual, misterius, bangsawan, feminism, nostalgia, sentimental.
  7. COKLAT – organic, sederhana, jujur, alami, kecantikan, kuat, tahan lama.
  8. MERAH  MUDA – Feminim, sentimental, romantic, menyenangkan, seru, energy.
  9. HITAM – Canggih, formal, mewah, sedih, eksklusif, misteri, tegas, klasik.
  10. PUTIH – kemurnian, sederhana, tidak bersalah, minimalisme, sempurna, absolur, bersih, modern.
  11. ABU-ABU – intelek, futuristik, modis, sendu, merusak.

Pemilihan warna yang tepat akan membentuk sebuah karakter BRAND yang kuat hingga dapat mempengaruhi kesadaran, pengalaman dan keputusan konsumen dalam memilih BRAND Anda. Warna akan menjadi Identitas BRAND Anda.  Secara alam bawah sadar, konsumen akan merekam warna dari sebuah produk yang mereka perhatikan ketimbang nama produknya. (#satuide03102020)

Recent Articles

Para HR Perusahaan, jangan sembarangan rekrut pekerja

Dunia usaha saat ini menuntut ketersediaan sumber daya manusia yang mumpuni & kreatif, alias KOMPETEN . SDM yang KOMPETEN sangat dirindukan oleh...

Manfaat Website Untuk Bisnis Anda

Berdasarkan data dari Google untuk pelaku UKM tahun 2019 bahwa kurang dari 30% bisnis di Indonesia yang sudah memiliki situs website sendiri,...

Apa Perbedaan Antara “Digital Marketing” dan “Online”?

"Digital Marketing" dan "Marketing online" adalah istilah yang sering membingungkan dan disalahgunakan. Bagi Anda yang bekerja di industri, terkadang bingung dan bertanya-tanya,...

Bagaimana YOUTUBE Dapat Membantu Bisnis Anda?

Segeralah mulai membuat kanal dan video produk/jasa yang Anda miliki dan up-load! Anda pasti akan mendapatkan hal-hal berikut :

Perbedaan Marketing Lawas versus Marketing Kekinian

Marketing Lawasiklan koran,flyer, brosur, dsbnya...iklan radio, tvBanner & balihoMarketing KekinianWebsiteMedia Social (FB-IG-LINE, dsbnya...)Vlog/BlogSEOSearch Engine MachineEmail Marketing Jika dulu...

Related Stories